Pengakuan Penulis The Secret Tentang Keajaiban Syukur



Bagi Anda yang sudah membaca buku ataupun menonton film The Secret tentu sudah tidak asing lagi dengan Rhonda Byrne. Di buku terbarunya The Magic, ia menceritakan keajaiban syukur yang di alaminya. 

Yang membuat saya tergelitik adalah ternyata di awal buku itu ia juga mengutip keajaiban syukur yang ada dalam Al Quran Surat Ibrahim ayat 7 yang berbunyi “Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”. Yang bikin wow lagi di akhir halaman buku ini dia mengutip surat Al Insan ayat 3 “Sesungguhnya Kami telah menunjukinya jalan yang lurus; ada yang bersyukur dan ada pula yang kufur.

Berikut ini pengakuan keajaiban syukur Rhonda Byrne yang saya kutip dari Buku The Magic:
buku the magic, buku the magic of thinking big, buku the magic of agar-agar, buku the magic rhonda byrne

“Kisah saya adalah contoh yang sempurna seperti apa hidup ini jika seseorang tidak bersyukur, dan apa yang terjadi ketika kita menjadikan syukur menjadi bagian dari hidup.

Jika enam tahun yang lalu saya ditanya apakah saya adalah orang yang bersyukur, saya akan menjawab, "Ya, pasti aku orang yang bersyukur. Saya mengucapkan terima kasih ketika saya menerima hadiah, ketika seseorang membukakan pintu bagi saya, atau ketika seseorang melakukan sesuatu untukku."

Tetapi sebenarnya saya bukan orang yang bersyukur. Aku tidak tahu apa arti sesungguhnya dari bersyukur, dan hanya sesekali mengucapkan terima kasih jelas tidak membuat saya orang yang penuh syukur.

Tanpa rasa syukur hidup saya cukup sulit. Saya memiliki utang, dan setiap bulan hutang saya semakin besar. Saya bekerja sangat keras, tetapi kondisi keuangan saya tidak pernah  membaik. Saat mencoba untuk berjuang dengan pelunasan utang dan kewajiban, saya hidup dengan tekanan  yang terus-menerus membuat stres. Hubungan saya berayun seperti pendulum dari lumayan jadi memburuk, karena tampaknya  saya tidak pernah memiliki waktu yang cukup untuk setiap orang.

Sementara saya disebut "sehat," Saya merasa kelelahan di setiap penghujung hari, dan saya tertular penyakit pilek dan penyakit baru yang sedang musim. Saya mengalami saat-saat kebahagiaan ketika saya pergi keluar dengan teman-teman, atau ketika saya pergi berlibur, tapi realita bekerja lebih keras untuk membayar kesenangan itu membuat saya semakin stres.

Saya tidak sedang hidup. Saya hanya bertahan hidup - dari hari ke hari dan dari gaji ke gaji, dan saya tidak cepat menyelesaikan satu masalah dibandingkan banyak masalah lain yang muncul.

Tapi kemudian saya menemukan sesuatu  yang  mengubah segalanya dalam hidup saya pada hari itu. Saya menemukan rahasia tentang kehidupan, dan sebagai hasil dari penemuan itu, saya mulai lakukan praktik syukur setiap hari. Sebagai akibat dari hal ini, segala sesuatu dalam hidup saya berubah, dan semakin saya berlatih syukur, semakin ajaib  hasilnya. Hidupku benar-benar menjadi ajaib.

Untuk pertama kalinya dalam hidupku aku menjadi bebas utang, dan tak lama setelah itu saya memiliki semua uang yang saya butuhkan untuk melakukan apa pun yang saya inginkan. Masalah dalam hubungan saya, pekerjaan, dan kesehatan satu demi satu hari-hariku diisi dengan hal yang indah. Kesehatan dan energi saya meningkat secara drastis, dan saya merasa lebih baik dari yang saya miliki di usia dua puluhan. Hubungan saya menjadi jauh lebih bermakna, dan aku menikmati hidup yang lebih baik dengan keluarga saya dan teman-teman hanya dalam beberapa bulan dari yang saya miliki pada  tahun-tahun sebelumnya.

Lebih dari apa pun, aku merasa lebih bahagia dari yang saya bayangkan. Saya benar-benar bahagia - perasaan paling bahagia yang pernah saya rasakan. Syukur mengubah hidup saya dan seluruh hidup saya berubah secara ajaib.”

Tags yang terkait buku the magic rhonda byrne, the secret rhonda byrne, the secret rhonda byrne free download, the secret rhonda byrne pdf, the secret rhonda byrne oprah, the secret rhonda byrne review, the secret rhonda byrne download, secret rhonda byrne quotes, the secret rhonda byrne summary, the secret rhonda byrne movie.
 

Keajaiban Syukur Copyright © 2013 | Powered by Blogger