Memahami Law of Attraction Sebagai Sunnatullah



law of attraction, hukum tarik menarik, hukum tarik menarik secret, hukum tarik menarik dalam islam, hukum tarik menarik alam semesta, hukum tarik menarik magnet, hukum tarik menarik the secret
Budi merasa sangat kecewa sekali dengan penghasilan sekarang ini. Padahal, Budi sudah membanting tulang siang dan malam mengejar kelimpahan rezeki. Akan tetapi, sampai saat ini, Budi tak kunjung mendapatkan uang yang banyak.

Budi merasa kecewa. Setiap hari, Budi selalu meratapi apa yang terjadi dalam kehidupannya. Setiap hari Budi mengejar uang, tetapi uang itu justru tak mau mendekat kepada Budi. Kalaupun Budi mendapatkan uang, selalu tidak cukup. Budi pun tak pernah merasakan kebahagiaan dengan pendapatan saat ini. Ada apa sebenarnya?

Setiap pagi, Budi bangun dengan penuh rasa kecewa. Dalam pikiran Budi terekam bahwa rasanya tak mungkin ia menjadi kaya. Karena memang, setiap hari, Budi selalu mengalami hal yang sama, rezeki susah diperoleh. Pikiran-pikiran seperti itu seperti biasanya mengawali kehidupan Budi. Setelah habis bergulat dengan pikiran tersebut, Budi tak juga mendapatkan uang, alias tetap berpenghasilan pas-pasan.

Lainnya halnya dengan Ahmad yang seorang Salesman. Setiap pagi Ahmad  bangun dengan penuh keceriaan. Ahmad yakin pada hari ini akan mendapatkan pelanggan yang mau membeli produknya. Ahmad yakin produknya akan laku keras.

Ahmad pun bangun pagi dengan penuh rasa ceria, bahagia, dan senyum. Ahmad shalat subuh, berdoa memohon kemudahan pada-Nya, menyapa istri dan anak-anak. Kemudian, Ahmad pergi menemui pelanggan-pelanggannya dengan penuh keceriaan dan kebahagiaan. Hasilnya sungguh ajaib. Ahmad pun memperoleh banyak keuntungan atau hasil penjualan yang memuaskan.

Siang itu saat jam istirahat, Peny sedang asyik mengobrol dengan teman-temannya. Di tengah-tengah obrolan ia mengatakan ingin sekali makan buah durian karena ia sudah lama tidak mencicipi buah durian. Tiba-tiba datang temannya yang bekerja di bagian lain membawa durian dan menawarkan buah durian itu kepada Peny dan teman-temannya agar dinikmati bersama-sama.

Pada momen lain, ketika Anda menghadiri acara, tiba-tiba Anda mendapatkan door prize, hadiah mobil misalnya. Secara tiba-tiba, Anda merasakan bahwa peristiwa itu pernah terbayangkan sebelumnya dan sekarang imajinasi Anda menjadi kenyataan.

Beberapa ilustrasi di atas menunjukkan bahwa Hukum Ketertarikan (Law of Attraction)  sedang bekerja dalam kehidupan kita. Ia ada dan dapat kita rasakan dalam setiap hembusan napas kita. Cuma, kita kurang merespons atau tidak menyadarinya.

Menurut Rhonda Byrne, Penulis Buku The Secret, ada suatu rahasia besar di dunia ini yang telah diwariskan selama berabad-abad,  disembunyikan, dicuri dan dibeli dengan harga yang sangat mahal. Para pemimpin di masa lalu yang memiliki rahasia ini ingin menyimpan sendiri kekuatannya agar orang-orang mengacuhkan rahasia ini dan hanya diketahui oleh sedikit orang.  Rahasia yang berusia berabad-abad ini dipahami orang-orang ternama: Plato, Galileo, Beethoven, Edison, Carnegie, Einstein, para ilmuwan serta para pemikir besar. Rahasia ini adalah “The Law Of Attraction” atau Hukum Ketertarikan (Tarik-menarik).
                                                               
Menurut Hukum Tarik Menarik, ada sesuatu yang bekerja dalam diri kita yang mampu menarik benda-benda atau hal-hal yang anda dambakan dan menolak apapun yang tak anda inginkan. Dengan mempelajari rahasia ini, kita akan menyadari bahwa kita dapat memiliki atau melakukan apapun yang kita inginkan, dan  memiliki apapun yang kita pilih. 

Lalu apa sesungguhnya Hukum Ketertarikan (Law of Attraction) itu? Michel J Losier, dalam bukunya Law of Attraction menyebutnya bahwa “ Hukum Ketertarikan  adalah segala sesuatu yang kita pikirkan dengan segenap pikiran, baik hal yang positif maupun negatif, akan datang dalam kehidupan kita.”

Hukum Tarik Menarik berlaku universal tidak membedakan siapapun Anda, suku apapun Anda, warga negara apapun Anda. Anda melompat dari atas gedung akan jatuh kebawah, ini dinamakan hukum gravitasi. Hutan-hutan ditebangi akan mengakibatkan banjir, ini dinamakan hukum sebab akibat. Anda merasa bahagia akan menarik kebahagian-kebahagian lainnya, ini adalah hukum tarik menarik.

Disadari atau tidak, ternyata orang-orang kaya telah  menggunakan rahasia ini. Mereka memikirkan tentang kelimpahan dan kekayaan, dan mereka tidak membolehkan pikiran-pikiran yang sebaliknya memasuki benak mereka. Pikiran utama mereka adalah kekayaan, tidak ada yang lain, itulah yang membuat kekayaan tertarik dalam hidup mereka. 

Hukum tarik-menarik bekerja karena adanya pikiran dominan yang ada di benak Anda. Ketika yang dominan  adalah kekayaan maka kekayaan akan tertarik masuk dalam hidup Anda, sebaliknya ketika yang dominan dalam benak Anda adalah kesulitan hidup maka yang akan hadir adalah kesulitan. Jika yang ada di benak adalah kata-kata gagal, hidup ini sulit dan kerja keras maka anda sedang menarik dalam hidup anda kondisi hidup yang sulit, gagal dan kerja keras. Apapun yang dominan dalam benak Anda itulah yang akan tertarik ke dalam hidup Anda. Demikianlah hukum tarik-menarik bekerja.

Hukum tarik menarik merespon segala sesuatu yang Anda pikirankan, terlepas apakah positif atau negatif, seperti magnet, apa yang diiginkan dan tidak diiginkan akan datang dalam kehidupan Anda pada waktu yang tidak diduga. Jadi sebaiknya Anda fokus pada yang Anda inginkan, seperti fokus pada kesehatan, kebahagiaan dan kesuksesan.

Erbe Sentanu memaparkan bahwa melalui kekuatan Hukum Tarik-Menarik (sinonim dari Hukum Ketertarikan), Anda mendapatkan  apa pun yang paling sering Anda pikirkan, apakah Anda menginginkannya atau tidak. Jadi, jika Anda selalu memikirkan apa"yang Anda suka", hidup Anda akan dipenuhi oleh hal itu. Sebaliknya, jika Anda selalu memikirkan hal-hal "yang tidak Anda sukai" maka yang terjadi dalam hidup Anda pun akan mencerminkan hal itu (Quantum Ikhlas: 51).

Oleh karena HukumTarik-Menarik berlaku seperti hukum gravitasi, Anda tidak ditanya oleh alam apakah Anda ingin agar gelas yang Anda pegang pecah. Sebab jika Anda lepaskan dari tangan maka gelas itu akan terkena hukum gravitasi yang mengakibatkan ia pecah—terlepas apakah Anda senang atau tidak.

Hukum Tarik-Menarik pun berlangsung otomatis. Ia tidak menanyakan kepada Anda apakah Anda suka. Apakah Anda setuju dengan efek yang ditimbulkannya. Hukum ini berlaku otomatis di alam, dan terlebih lagi sebenarnya berlaku pada pikiran dan perasaan Anda. Ingat, pikiran dan perasaan adalah benda kuantum yang sangat dahsyat kekuatannya.

Hukum tarik-menarik adalah SUNNATULLAH, ia tidak memilih orang, siapapun mengalaminya. Ia juga tidak memandang pikiran baik atau buruk, mau atau tidak mau, ia hanya menerima signal dari pikiran anda dan memantulkannya kembali. Ketika anda focus pada sesuatu sebenarnya anda sedang memanggil sesuatu itu untuk hadir dalam hidup anda.Ini merupakan manivestasi rahmat Allah yang berlaku untuk seluruh makhluknya, tidak melihat apapun agamanya, tabi’atnya, ketakwaannya dan maksiatnya

Sehingga, mungkin kita harus berhati-hati ketika memikirkan kehidupan kita. Tatkala kita berpikir bahwa hidup kita tidak akan mungkin mencapai kebahagiaan karena dilahirkan dari keluarga miskin, alam sekitar akan merespons ucapan kita itu. Karena, tanpa sadar, kita mengundang energi negatif memasuki slam bawah sadar kita. Hidup kita pun tidak mengalami perubahan alias miskin terus-menerus. Kita tidak menginginkannya secara permanen bukan?

Tags yang terkait dengan law of attraction, hukum tarik menarik, hukum tarik menarik secret, hukum tarik menarik dalam islam, hukum tarik menarik alam semesta, hukum tarik menarik magnet, hukum tarik menarik the secret, cerita hukum tarik menarik, hukum tarik menarik finansial, law of attraction hukum tarik menarik.
 

Keajaiban Syukur Copyright © 2013 | Powered by Blogger